4 Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta 2 - 4 Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

Menghabiskan waktu senggah untuk bersantai memang penting. Jika bosan bersantai di rumah, kamu bisa keluar untuk sekedar jalan-jalan atau nongkrong di kafe. Jangan hanya ke tempat itu-itu saja, kamu juga harus mencoba inovasi baru. Berkunjung ke tempat nongkrong ala mellennial di Jakarta misalnya. Selain kenikinian, tempat ini juga sangat hits.

Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

1. Kota Tua

Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta - 4 Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

Para millennial pasti suka banget sama selfie. Salah satu tempat di Jakarta yang cocok untuk mengabadikan momen selfie adalah Kota Tua. Dikelilingi bangunan tua ala Belanda, selfie di tempat ini akan membuatmu hits dan kekinian banget. Tempat ini juga memiliki banyak warung yang menjual makanan khas Jakarta.

2. Nongkrong di Atas Awan Bareng SKYE

Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta 2 - 4 Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

Jika ingin menikmati suasana nongkrong yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke SKYE. Tempat nongkrong ini berada di lantai 56 Grand Indonesia. Di sini kamu bisa menikmati hembusan angin Jakarta sambil melihat gemerlapnya Ibukota negara Indonesia ini.

3. Kafe Modern dengan Konsep yang Unik

Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta 3 - 4 Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

Di Jakarta banyak tempat nongkrong yang cukup unik dan berbeda. Jika bosan berkunjung ke kafe sendirian, kamu bisa mengajak teman atau kerabatmu. Beberapa kafe yang hits di Jakarta adalah Six Degrees, Home Brew Coffee, Maple Oak, Lucky Cat Coffee, atau Kila Kila.

4. Bermain di Dufan

Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta 4 - 4 Tempat Nongkrong Ala Millennial di Jakarta

Tak hanya untuk anak kecil. Orang remaja dan dewasa pun masih sah jika ingin berkunjung ke sini. Selain menghilangkan stress, dufan juga menjadi tempat yang asik untuk seru-seruan bareng teman maupun keluarga.

5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Kedai Kopi Apek - 5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Tidak hanya memiliki wisata alam yang aduhai, Kota Medan juga memiliki wisata kuliner yang sangat lezat. Untuk mengilangkan rasa lapar setelah berkunjung ke Danau Toba, mampir ke wisata kuliner Medan tidak ada salahnya, lho.

Ini Dia 5 Wisata Kuliner Medan

1. Restoran Tip Top

Restoran Tip Top. - 5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Awalnya, restoran ini memiliki nama Restoran Jangkie dan berada di jalan Pandu. Namun pada tahun 1934, pindah ke Jalan Kesawan serta merubah mananya menjadi Restoran Tip Top.

Menu populer dari tempat ini adalah roti dan es krim. Uniknya, meski sudah berubah dari generasi ke generasi, rasa dari makanan di sini tetaplah sama. Lezat.

2. Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok - 5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Untuk pencinta durian, kedai ini menjadi tempat yang harus dikunjungi. Kedai Durian Ucok berada di Jalan Wahid Hasyim, sebelumnya di Jalan Iskandar Muda.

Uniknya, penjual memperbolehkan pembeli untuk menukar durian yang dibeli dengan durian baru jika merasa rasa durian kurang enak. Dalam semalam kedai ini bisa menjual rata-rata 6.000 hingga 7.000 buah durian per malamnya.

3. Kesawan Square

Kesawan Square - 5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Wisata kuliner ini aktif pada malam hari. Berada di kawasan kota lama Medan  dan berjajar sepanjang 800 meter di Jalan Ahmad Yani.

Menu yang disediakan tempat ini sangatlah beragam. Mulai dari kuliner halal hingga non halal. Untuk kuliner halal biasa diberi warna biru pada kursi atau warungnya dan atribut lainnya. Semetara yang non haram diberi warna merah pada tempat duduknya.

4. Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek - 5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Kedai kopi ini berada di Jalan Hindu 37, Medan. Buka pada jam eman pagi hingga jan dua siang. Sementara hari minggu hanya buka sampai jam setengah 12 siang saja.

Wisata kuliner yang satu ini bisa dibilang sudah tua, berdiri sejak tahun 1922.  Kopi O menjadi menu favorit dari kedai ini. Merupakan kopi hitam tanpa gula.

5. Merdeka Walk

Merdeka Walk - 5 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Kamu Coba

Merdeka Walk menjadi wisata kuliner terbesar di Medan. Setidaknya ada 30 outlet yang menyediakan 700 bangku lebih. Menunya pun juga beragam. Mulai dari soto, lontong sayur, sop buntut hingga sushi dan steak.

Uniknya, Merdeka Walk juga dijadikan tempat seru-seruan anak muda seperti lomba dance, band, nonton bareng.

Itu dia wisata kulinet Medan yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke sana.

6 Tempat Nongkrong Murah di Bandung yang Asik

Di tengah aktivitas bisnis yang cukup tinggi, tempat nongkrong murah di Bandung juga sering dicari untuk sekedar refreshing ataupun kumpul bareng teman. Meskipun murah, namun tempat semacam ini juga cukup asyik dan seru karena umumnya dirancang dengan suasan ayang nyaman untuk pengunjung.

Tempat Nongkrong Murah di Bandung yang Asik

1. Warung Nasi Kalong Bandung

Warung makan ini termasuk yang cukup populer bagi masyarakat Bandung, khususnya yang ingin kumpul bareng teman sambil menikmati makanan yang enak. Tempat kuliner yang berlokasi di Jalan RE Martadinata Bandung ini hanya buka pada malam hari. Salah satu menu khas Warung Nasi Kalong ini adalah nasinya yang berwarna hitam. Kok bisa? Sebenarnya nasi yang disediakan adalah jenis nasi merah. Namun nasi ini diolah lagi dengan kluwek dicampur dengan kelapa parut goreng, bawang merah, cabai, serta sejumlah bumbu lainnya yang membuatnya terasa lezat.

2. Rumah Makan Raja Rasa Bandung

Jika anda mencari menu makanan laut atau seafood, Resto Raja Rasa bisa menjadi pilihan utama. Sajian yang tersedia diantaranya kerang hijau, sop kepiting, krapu saus kecap, sop iga, kangkung hotplate, gurame bakar jimbaran, serta ayam bakar. Tempat kuliner yang terletak di Jalan Setra Ria Bandung juga cukup nyaman untuk ngobrol atau sekedar kumpul keluarga.

3. Rumah Makan Iga Bakar Si Jangkung

Tempat makan yang satu ini juga sangat populer di Kota Kembang terutama karena olahan menunya yang khas. Menu makanan iga bakar di tempat kuliner ini diolah sedemikian rupa sehingga tak ada lagi tulangnya. Belum lagi toppingnya yang variatif dari tomat, bawang merah, atau cabe rawit yang bsia anda pilih sesuai selera. Anda penasaran? Langsung saja coba menu dan juga kenyamanan suasana tempat makan unik dan murah yang beralamat di Jalan Cipaganti Bandung ini.

4. Kedai Nasi Goreng Mafia Bandung

Sesuai namanya, tempat makan tempat makan murah di Bandung ini hanya menyediakan menu khusus nasi goreng. Meskipun jenisnya hanya nasi goreng namun ragam olahannya cukup variatif. Diantaranya ada nasi goreng gangster, nasi goreng god father, nasi goreng triad, dan maish banyak lainnya dengan nama yang berbau mafia. Meskipun namanya cukup mengerikan, namun rasa nasi gorengnya bisa anda bandingkan dengan warung lainnya. Apalagi Kedai Nasi Goreng Mafia memiliki banyak cabang di berbagai wilayah di Bandung yang menandakan cita rasa dan suasana yang ditawarkannya bisa diterima para pemburu kuliner. Cabangnya diantaranya ada di Jalan Dipati Ukur 51, Jalan Purwakarta 28, Jalan Tjikoetra 198, ataupun di Jalan Jalaprang 24 Bandung.

5. Resto Jigoku Ramen Bandung

Tempat wisata kuliner Bandung ini juga cukup favorit dan populer bagi pecinta kuliner mie ramen. Berlokasi di Jalan Cikutra No. 143 Bandung anda akan disuguhi aneka olahan mie ramen, seperti king of jigoku ramen, jigoku ramen chicken terriyaki, jigoku ramen original, jigoku ramen sausage beef frank, jigoku ramen sirloin blavia, jigoku ramen ebi furai, ataupun jigoku ramen meat ball with BBQ sauce.

6. Waroeng Setiabudi Bandung

Berlokasi di Jalan Setiabudhi No 175, tempat kuliner ini juga asik buat nongkrong bareng temen ataupun pacar. Suasananya sangat nyaman dengan interior yang serba kayu. Untuk menu andalan warung ini adalah kue surabi yang proses pembuatannya dengan menggunakan tungku arang dari tanah liat sehingga rasanya sangat lezat. Ada Surabi Ayam Mayonaise, Surabi Keju Coklat, atau yang lainnya. Kumpul di tempat nongkrong murah di Bandung ini akan membuat anda merasa betah.

Pusat Oleh-Oleh Bandung yang Lengkap dan Murah

Setelah lelah berwisata, tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi pusat oleh-oleh Bandung. Apalagi Kota Kembang ini dikenal sebagai kota belanja sehingga tentunya ada banyak jenis oleh-oleh khas Jawa Barat yang bisa dibawa saat pulang. Cukup banyak produk, makanan, ataupun jenis oleh-oleh yang khas Bandung. Ada sepatu Cibaduyut yang sangat terkenal, makanan peuyeum, dan bmasih banyak yang lainnya lagi.

Untuk anda yang ingin mencari tempat membeli oleh oleh khas Bandung, berikut ini berapa lokasi yang sangat terkenal dan populer, lengkap dengan jenis oleh-oleh yang diinginkan.

Pusat Oleh-Oleh Bandung Rekomended

Toko Kartika Sari Bandung

Toko merupakan salah satu tempat jual oleh-oleh Bandung khususnya jenis kue dan jajanan pasar. Di tempat ini anda bisa mencari dan membeli pisang bolen dan brownies kukus khas Bandung yang enak dan terkenal. Anda juga bisa membeli aneka kue kering dan basah lainnya. Lokasinya ada di Jalan H. Akbar No 4, Kebon Kawung dan juga membuka cabang di Jalan Ir H Djuanda Coblong, Bandung yang cukup mudah diakses. Harganya juga tidak terlalu mahal kok.

Toko Iteung Bandung

Toko Iteung yang berlokasi di Jalan Anggrek No 55 Bandungini juga merupakan salah satu tempat membeli oleh-oleh khas Bandung yang cukup terkenal dan juga lengkap. Di tempat ini anda bisa membeli aneka makanan ataupun kerajinan khas Jawa Barat. Diantaranya ada makanan chocodot, keripik peyeum, dodol, dan masih banyak lagi. Untuk mencapai tempat inibisa anda tempuh dari Taman Pramuka melalui Jalan Laks RE Martadinata ke Jalan Anggrek.

Pusat Kerajinan Tangan Lembang Bandung

Kawasan Lembang Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat penting dengan berbagai obyek yang menarik. Nah, setelah lelah berkeliling anda juga perlu mampir ke Jalan Raya Lembang dimana ada banyak toko yag menjual aneka oleh-oleh khas Bandung. Jenis oleh-oleh yang diual di tempat ini kebanyakan adalah kerajinan tangan yang unik dan khas, seperti gantungan kunci, produk keramik, tas anyaman, dan aneka kerajinan bambu.

Surabi Enhaii Bandung

Jika anda ingin membeli oleh-oleh makanan surabi Bandung yang khas dan enak, datanglah ke Surabi Enhaii yang ada di Jalan Setiabudi Bandung. Selain bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh anda juga bisa makan di tempat. Ada banyak varian yang disediakan di sini. Ada surabi rasa oncom, durian, keju, kismis, atau yang lainnya. Harganya juga cukup terjangkau dan pas buat oleh-oleh keluarga tersayang.

Oncom Raos Bandung

Oncom merupakan salah satu makanan khas Bandung yang juga sudah terkenal. Kuliner ini berupa makanan yang dibuat dari olahan kacang yang kemudian difermentasi untuk dijadikan bahan baku membuat makanan lainnya. Ada yang kemudian dibuat oncom goreng yang terkenal enak dan banyak disukai. Salah satu pusat oleh oleh Bandung murah yang menyediakan oncom adalah Oncom Raos yang berlokasi di Jalan Cihampelas 91 B Bandung. Anda jug bisa membeli sale pisang, dodol, serta aneka keripik di tempat ini.

Pasar Kosambi Bandung

Jika anda ingi mencari oleh-oleh aneka keripik khas Bandung yang lengkap, murah, dan juga enak anda bisa berkunjung ke Pasar Kosambi yang ada di Jl. Ahmad Yani Bandung. Untuk mencapai tempat ini anda bisa menjangkau dari Cikudapateuh, terus melalui Jalan Kembang Sapatu terus ke Jalan Ahmad Yani. Di tempat ini anda bisa membeli makanan keripik dengan beragam rasa. Mulai dari kripik oncom, keripik tempe manis, sale pisang rasa keju, dodol, wajit, dan masih banyak lagi.

Gepuk Nyonya Ong Bandung

Nama Gepuk Nyonya Ong sudah sangat populer dan menjadi salah satu andalan oleh-oleh khas Bandung yag banyak dicari. Gepuk adalah makanan olahan dari daging sapi yang digeprek dan ditipiskan. Makanan ini juga populer dengan sebutan empal. Namun toko ini juga menyediakan gepuk dari daging ayam. Di tempat ini anda bisa membei aneka varian gepuk, seperti beef salty, beef original, chicken original, serta chicken spicy. Pusat oleh-oleh bandung ini berada di Jalan Dr Djunjunan 155E yang selalu ramai dengan pengunjung.

Terkait:

  • Tempat bermain anak di semarang

7 Kuliner Lokal Filipina yang Menjadi Idola Para Turis

Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun uko Pie - 7 Kuliner Lokal Filipina yang Menjadi Idola Para Turis

Berkunjung ke Filipina mungkin akan menjadi pengalaman baru bagi para wisatawan. Pasalnya di negara ini wisatawan akan melihat perpaduan Sponyol, Amerika Serikat, dan Asia.

Filipina sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang wajib untuk dikunjung. Tidak hanya sekedar memiliki tempat yang asyik, negara tetangga Indonesia ini juga menyuguhkan kuliner lokal yang lezat.

Kuliner Lokal Filipina

1. Hola Hola

 

Memiliki arti campur-campuran, Hola Hola biasanya dijadikan makannan penutup. Sesuai dengan namanya, makanan ini berisi buah-buahan, kacang merah, jelly dan serutan es yang segar. Bisa dikatakan kalau Hola Hola adalah es campur versi Filipina.

2. Bibingka

 

Dulu kue khas Filipina ini dihidangkan saat Natal tiba. Namun, saat ini kamu bisa menikmati kue ini kapan saja. Terbuat dari tepung beras, gula dan kelapa yang dibungkus daun pisang. Sangat pas jika menyantap kue ini sambil ditemani teh jahe hangat.

3. Sago

 

Sago menjadi minuman populer di Filipina. Minuman ini terdiri dari campuran air, gula merah, bola tapioka, dan gelatin. Saat musim panas minuman ini menjadi incaran para turis.

4. Sinigang

 

Salah satu hidangan khas Filipina yang memiliki rasa unik. Jika biasanya suatu masakan memiliki rasa manis dan asin, Sinigang memiliki rasa asam dan gurih. Terbuat dari kaldu ikan, udang dan babi. Rasa masam pada makanan ini berasaln dari buah jeruk nipis atau lemon. Isinya juga beragam, namun umunnya sisigang berisi kangkung, kacang panjang, dan ubi.

5. Silog

 

Makanan yang dapat kamu jumpai saat sarapan. Makanan ini merupakan gabungan dari dua kata yang berarti nasi goreng bawang dan telur. Jika kamu memilih bandeng untuk lauknya, kamu bisa menyebutnya dengan bansilog. Kalau kamu suka sosis, makanan ini jadi longanisa.

6. Adobo

 

Makanan ini menjadi kuliner paling favorit para turis. Bahan baku untuk membuat Adobo adalah daging yang dimasak dengan bawang putih, lada hitam, kecap, garam, cuka, daun salam, dan rempah pilihan. Sangat lezat jika dimakan dengan nasi hangat. Di beberapa daerah mencampur makanan ini dengan santan.

7. Buko Pie

 

Menjadi salah satu hidangan penutup yang berasal sari Provinsi Laguna. Jika kamu pengemar krim kelapa, nggak ada salahnya kamu mencoba kuliner satu ini. Rasa manis dari pie ini berasal dari campuran susu kental manis. Jika kamu bosan dengan rasa aslinya, kamu bisa memesan dengan varian rasa lainnya.

Itu dia ketujuh kuliner khas Filipina yang wajib kamu coba.

Terkait:

  • resto unik di sleman yogya
  • tempat nongkrong unik di yogya